Media Center News ReINDO Syariah Raih 2 Sertifikasi ISO

ReINDO Syariah Raih 2 Sertifikasi ISO

Media Asuransi, JAKARTA – PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) meraih dua sertifikasi ISO dari PT Sucofindo, pada penghujung tahun 2023. Dua ISO dari lembaga sertifikasi adalah SNI ISO 9001:2015 atau Sistem Manajemen Mutu dan SNI ISO 37001:2016 atau Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

SNI ISO 9001:2015 atau Sistem Manajemen Mutu, memberikan panduan kepada perusahaan atau organisasi agar mampu memenuhi atau melampaui kepuasan pelanggan dalam hal fungsi produk, kualitas, dan kinerja. Sedangkan SNI ISO 37001:2016 atau Sistem Manajemen Anti Penyuapan, membantu perusahaan untuk mengidentifikasi, mencegah serta mengurangi risiko korupsi dan penyuapan, sebagai upaya keberlanjutan perusahaan di masa depan.

Dalam keterangan resmi, Kamis, 4 Januari 2023, disebutkan bahwa sertifikat ISO secara resmi diserahkan oleh Bibin J selaku asesor yang mewakili PT Sucofindo, kepada Direksi ReINDO Syariah di Gedung ReINDO Syariah, Jakarta, pada tanggal 28 Desember 2023.

Direktur Utama ReINDO Syariah, Tati Febriyanti, menyampaikan bahwa keberhasilan meraih dua ISO tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja sama seluruh karyawan. Serta para pemangku kepentingan ReINDO Syariah. “Hal ini menjadi titik awal dalam rangka meningkatkan pelayanan dan meraih kinerja yang lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Menurutnya, ISO ini merupakan sebuah kebanggaan bagi ReINDO Syariah selaku pelopor reasuransi syariah di Indonesia, yang merupakan bagian dari kelompok usaha BUMN, untuk terus berkomitmen menjaga dan meningkatkan mutu atas produk atau jasa yang dihasilkan. Serta berupasa mencegah dan mendeteksi praktik penyuapan di seluruh aspek bisnis, sehingga tata kelola perusahaan yang baik dapat terlaksana.


BY EDI SANTOSA

Editor: S. Edi Santosa

Sumber : https://mediaasuransinews.co.id/asuransi/reindo-syariah-raih-2-sertifikasi-iso/

About Us

Mengawali langkah sebagai sebuah Divisi Syariah PT Reasuransi Internasional Indonesia (ReINDO) atau kini yang telah berganti nama menjadi PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) pada tahun 2004 hingga 2016

READMORE