Media Center News ReINDO Syariah Selenggarakan Literasi Asuransi di Sulawesi Selatan

ReINDO Syariah Selenggarakan Literasi Asuransi di Sulawesi Selatan


Media Asuransi, JAKARTA – PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) kembali menggelar kegiatan CSR (corporate social responsibility) yang menargetkan sekolah atau lembaga pendidikan yang membutuhkan. Pada kegiatan kali ini ReINDO Syariah mengajak 22 asuransi jiwa syariah untuk terjun langsung membantu masyarakat di daerah Maros, Sulawesi Selatan.

Dalam acara literasi asuransi yang dilaksanakan pada 11-13 Agustus tersebut, ReINDO Syariah memberikan kesempatan bagi seluruh peserta program ini untuk berbagi ilmu dan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang asuransi dan reasuransi syariah. Sebagai bagian dari program literasi asuransi ini, ReINDO Syariah juga melakukan kegiatan peduli lingkungan melalui program penanaman bibit pohon buah-buahan di lingkungan sekolah.

Ketua Pengurus Pesantren Manbaul Ulum Maros, Andi Mastur, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan CSR yang diberikan. “Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk melakukan perbaikan ruang kelas dan fasilitas lain di lingkungan pesantren,” katanya dalam keterangan resmi, Senin, 28 Agustus 2023.

ReINDO Syariah juga mengadakan workshop untuk seluruh peserta dengan mengusung tema “Overview Individual Health” yang disambut hangat dan antusias seluruh peserta workshop. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya dan saling bertukar pendapat pada saat sesi tanya-jawab.

Sebagai agenda penutup rangkaian kegiatan ini, ReINDO Syariah mengajak para klien yang hadir di Maros untuk mengunjungi berbagai tempat wisata sekitar kota Makassar, diantaranya berwisata ke Ramang-Ramang dan Pulau Samalona yang terkenal keindahannya.

Direktur Utama ReINDO Syariah, Tati Febriyanti, mengapresiasi antusias seluruh mitra perseroan yang hadir. Dia menambahkan bahwa agenda ini akan dilakukan setiap tahun, untuk menjaga silaturahmi antar asuransi jiwa Syariah. “Dan memberikan wadah bagi ReINDO Syariah dan relasi untuk bertukar pikiran demi kelangsungan kerja sama yang semakin erat ke depan,” katanya.


BY EDI SANTOSA

Editor: S. Edi Santosa

Sumber : https://mediaasuransinews.co.id/asuransi/reindo-syariah-selenggarakan-literasi-asuransi-di-sulawesi-selatan/

About Us

Mengawali langkah sebagai sebuah Divisi Syariah PT Reasuransi Internasional Indonesia (ReINDO) atau kini yang telah berganti nama menjadi PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) pada tahun 2004 hingga 2016

READMORE