Media Center News ReINDO Syariah Gelar Forum Treaty 2023

ReINDO Syariah Gelar Forum Treaty 2023


Media Asuransi, JAKARTA – PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) sebagai anak usaha dari PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), menggelar acara Forum Treaty 2023 di Jakarta, Kamis, 2 November 2023. Acara yang mengusung tema Back to Fundamental: Improving Data Quality tersebut dihadiri oleh 21 peserta perwakilan dari perusahaan asuransi umum syariah dan unit usaha syariah.

Forum diskusi dibuka secara resmi oleh Direktur Utama ReINDO Syariah, Tati Febriyanti, dilanjutkan dengan presentasi yang dibawakan oleh Direktur Teknik ReINDO Syariah, Winarko.

Dalam presentasinya Winarko menitikberatkan pentingnya kualitas data yang disampaikan oleh ceding company untuk memastikan kecukupan kapasitas dan harga yang akan diterapkan sesuai dengan risk and loss profilenya. Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga kondisi pasar global yang masih mengalami hard market ditandai dengan sudah tersedianya kapasitas namun dengan harga yang tinggi. Menjelang Renewal Treaty 2024, Winarko juga menyampaikan beberapa hal terkait what to be prepared and concerned on renewal treaty 2024.

Selain presentasi dari internal perusahaan, ReINDO Syariah juga mengajak seluruh peserta undangan untuk sharing knowledge dan berdiskusi terkait renewal data pack dan renewal process, accumulation report and details reporting SOA (sebagai persiapan penerapan IFRS 17). Dalam sesi ini ReINDO Syariah menggandeng Vice President Aktuaria Guy Carpenter, Siti Ayu Setia Nastiti.

Dalam keterangan resmi, Selasa, 14 November 2023, disebutkan acara berlangsung sukses, efektif, dan interaktif berkat antusias seluruh tamu undangan dalam sesi tanya jawab. Acara ditutup dengan makan siang bersama seluruh peserta dan ramah tamah.

Winarko mengatakan perusahananya sangat mengapresiasi atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik dan profesional antara ReINDO Syariah dan seluruh mitra bisnis. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan acara Forum Treaty 2023.


BY EDI SANTOSA

Editor: S. Edi Santosa

Sumber : https://mediaasuransinews.co.id/asuransi/reindo-syariah-gelar-forum-treaty-2023/

About Us

Mengawali langkah sebagai sebuah Divisi Syariah PT Reasuransi Internasional Indonesia (ReINDO) atau kini yang telah berganti nama menjadi PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) pada tahun 2004 hingga 2016

READMORE