Media Center News ReINDO Syariah dan IIS Gelar Acara Literasi Asuransi

ReINDO Syariah dan IIS Gelar Acara Literasi Asuransi

Media Asuransi, JAKARTA – PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) bekerjasama dengan Islamic Insurance Society (IIS), menyelenggarakan kegiatan literasi Expert Lecture di Universitas Sultan Maulana Hasanuddin, Banten, Jumat, 5 Mei 2023. Kegiatan yang dihadiri 200 mahasiswa dan dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Banten tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan ReINDO Syariah dalam perkembangan industri asuransi syariah di Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan masih dalam rangkaian peringatan Milad ke-7 ReINDO Syariah. Sebelumnya, pada peringatan Milad ke-7, Kamis, 4 Mei 2023, ReINDO Syariah mengadakan syukuran sederhana internal perusahaan serta pemberian beasiswa program D3 untuk mahasiwa unggul yang diserahkan kepada Sekolah Tinggi Management dan Risiko Asuransi (STIMRA).

Dalam acara Expert Lecture di Universitas Sultan Maulana Hasanuddin, Direktur Utama ReINDO Syariah, Tati Febriyanti dan Direktur Keuangan ReINDO Syariah, Nod A Rachman, menyampaikan materi dengan tema Pengenalan Praktik Reasuransi dan Laporan Keuangan Reasuransi Syariah. Keberhasilan kegiatan terlihat saat antusiasme mahasiwa dalam memberikan dan menjawab pertanyaan pada kedua sesi tersebut.

Tati Febriyanti mengatakan ReINDO Syariah akan selalu mendukung dan siap bekerja sama dengan lembaga atau kampus lainnya. “Kegiatan ini diharapkan meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap asuransi dan reasuransi syariah dan dapat menumbuhkan minat generasi muda untuk dapat berkarir di dunia asuransi atau reasuransi demi kemajuan perasuransian nasional,” katanya dalam keterangan resmi, Senin, 8 Mei 2023.


BY ADMIN

Editor: S. Edi Santosa

Sumber : https://mediaasuransinews.co.id/news-in-brief/reindo-syariah-dan-iis-gelar-acara-literasi-asuransi/

About Us

Mengawali langkah sebagai sebuah Divisi Syariah PT Reasuransi Internasional Indonesia (ReINDO) atau kini yang telah berganti nama menjadi PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) pada tahun 2004 hingga 2016

READMORE